Varian Baru Mercedez Benz Diperkenalkan

Setelah fokus pada bus dan truk beberapa lama, kini PT Kalimas Arubu Indonesia meluncurkan varian baru untuk passenger car seperti sedan dan mini sport utility vihicle (SUV). Peluncuran berlangsung di gerai Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Sales Person Kalimas, Anton Sang Bambu mengungkapkan, ada beberapa varian yang diluncurkan yakni C 250, E 400, ML 400, CLA Sport dan Urban, serta GLA Sport dan Urban. Jenis-jenis tersebut saat ini menjadi incaran konsumen karena berbagai kelebihannya.

 

‘’Pasar mobil kelas premium sangat potensial di Jateng dan DIY karena pertumbuhan ekonomi serta banyaknya eksekutif muda yang ingin tampil dengan kendaraan nyaman dan aman,’’ tuturnya.

 

Sensor Kelelahan

 

Pada peluncuran tersebut, banyak konsumen yang mencoba membuktikan kenyamanan mengendarai mobil mewah itu. Banyak fitur di bagian interior yang memberikan kenyamanan pada pengendara, sedangkan fitur keamanan ada di luar, misalnya kap mesin yang menggunakan bahan tidak membahayakan penumpang di depan ketika terjadi benturan.

 

Selain itu, pengemudi semua jenis Mercedez Benz terbaru kini tak bisa memaksakan diri mengendarai dalam kondisi lelah. Hampir semua tipe ada sensor kelelahan yang akan memberi peringatan pada pengemudi untuk menghentikan laju kendaraan.

 

‘’Sensor kelelahan melihat perilaku pengemudi dan kestabilan mengemudi. Sensor akan bekerja ketika melihat ada perilaku yang tidak lazim seperti mengantuk atau capek. Ada warning berupa sinyal lampu dan suara. Ini tanda pengemudi harus istirahat atau lebih berhati-hati,’’ papar Anton.

Sensor tersebut sangat membantu pengemudi atau penumpang lain sehingga ketika sinyal menyala perlu pergantian pengemudi. ‘’Ini salah satu bentuk fasilitas kenyamanan dan keamanan bagi konsumen yang ingin memiliki mobil Mercy,’’ kata Anton.